Jumat, 08 November 2013

kampung halaman dan sebuah kota

Setiap kota itu memang berbeda- beda. Berbeda sukunya, berbeda kebudayaannya, wataknyapun berbeda. Pastilah, orang- orangnya juga berbeda- berbeda. Setiap orangkan sifatnya berbeda- beda satu sama lain. Tapi kayaknya lebih baik sifat orang jaman dulu dari pada yang sekarang. Itu sih menurut aku. Setiap orangkan memandang sesuatu beda- beda. 
Nah, sekarang aku mau ngebahas soal kampung halaman aku sama Depok. Menurut kalian apa bedanya? Kalau menurut aku sih bedanya jauh banget sama kota Depok. Kalau kota dulu tempat aku tinggal udaranya masih sangat segar, masih banyak pepohonan dimana- mana. Pokoknya masih serba segar deh. Ada juga yang nyebutnya sebagai paru- paru dunia. Kalau di Depok udaranya udah mulai tercemar. Bangunannya juga padat- padat. Susah juga nyari udara segarnya, soalnya polusi udara dimana- mana.
Ngebahas soal kemacetan nih, Depok udah mulai macet hampir sama kaya Jakarta tapi masih mendingan Depok kalau soal kemacetan. Macetnya waktu jam berangkat kantor sama pulang kantor. Kalau kota kelahiran aku sama sekali gak ada macet- macetnya. Macet cuma malam minggu itu juga disatu titik yaitu pusat kotanya. Aku punya cerita nih soal kemacetan. Waktu aku balik dari kota kelahiran aku ke Depok tuh macetnya parah banget. Salahnya juga ngambil penerbangan yang sore. Mau ga mau tuh harus kejebak sama yang namanya macet. Macetnya 3 jam lagi. Harus sabar deh pokoknya nunggu macetnya. Sampai bosan dijalan. Yah, namanya juga Jakarta pasti aja tiap hari ada jam macetnya.
Apalagi ya bedanya? oh iya sikap orang- orangnya pun beda. Kalau disana masih ramah satu sama lain dan masih bisa menghargai satu sama lain kalau di Depok kebanyakan suka kasar walaupun masih ada segelintir orang yang ramah dan baik.
Satu lagi nih bedanya kepadatan penduduknya juga sangat- sangat beda. Bedanya itu kalau kota kelahiran aku masih banyak banget lahannya yang kosong kalau di Depok rata- rata lahannya udah penuh bangunan semua.
Jadi menurut aku lebih enak tinggal dikota kelahiran aku daripada di Depok. Disana lebih nyaman, segar dan damai. Sampai disini dulu aku cerita yaa.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar